Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows

Berikut adalah 5 daftar Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows. Menggunakan software perancang interior gratis ini, Anda dapat mendesain interior dengan menambahkan dinding partisi, menambahkan pintu dan jendela, mengecat dinding dengan berbagai warna, furnitur, pencahayaan, sejumlah pola lantai dan langit-langit, peralatan dapur, dll.

Beberapa di antara software menawarkan opsi perancangan interior. Beberapa software ini memungkinkan Anda mendesain interior dalam mode 2D dan 3D, sementara dalam beberapa mode 3D hanya untuk tujuan tampilan.

Untuk mendesain interior, Anda akan menemukan banyak objek yang tersedia di perpustakaan beberapa software ini, sementara yang lain membiarkan Anda mengunduh objek dari situs web mereka secara gratis. Perpustakaan objek yang menyediakan software ini mungkin model standar untuk representasi atau produk aktual dari merek terkenal seperti Roca, Ikea, Samsung, dan banyak lagi. Beberapa software ini menawarkan fitur unik, yang mereka sebut sebagai mode jalan 3 Dimensi. Fitur ini memungkinkan Anda menelusuri model yang dirancang dalam mode 3-Dimensi.


Secara keseluruhan, software desain interior 3D gratis ini tidak memerlukan keahlian mendesain interior profesional. Karenanya, siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah untuk mendesain interior.

5 Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows

1. Sweet Home 3D

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows-1

Sweet Home 3D adalah salah satu peranti lunak desain interior terbaik yang memungkinkan Anda mendesain interior dengan sejumlah objek yang tersedia di perpustakaannya. Cukup seret dan jatuhkan objek untuk meletakkannya di dalam rumah. software desain interior gratis ini hadir dengan berbagai jenis desain tata letak. Sekalipun Anda ingin merancang tata letak bentuk tidak beraturan, opsi itu juga tersedia dalam software. Siapa pun dapat mendesain interior rumah menggunakan software ini dengan mudah.

Mulai mendesain dengan memilih tata letak dari daftar yang tersedia atau mendesain tata letak sendiri, lalu buat dinding atau dinding partisi. Setelah itu, tempatkan objek dari daftar ke desain Anda hanya dengan metode drag and drop. Sesederhana itu!

Beberapa fitur dari software desain interior gratis ini:

  • Software ini memungkinkan Anda menambahkan objek seperti tempat tidur, wastafel, akuarium, perapian, penerangan, tanaman, kompor, unit toilet, kulkas, lemari dapur, dan banyak lagi. Anda juga dapat mengunduh lebih banyak model untuk desain interior dari situs web resminya secara gratis. Anda dapat mengimpor objek dalam format OBJ, LWS, 3DS, DAE, KMZ, dan ZIP.
  • Ini juga menampilkan luas total model dalam kaki persegi.
  • Anda juga dapat mengubah dimensi objek apa pun.
  • Ini juga memungkinkan Anda mengecat dinding dengan warna berbeda.
  • Ini menampilkan tampilan 2-Dimensi dan 3-Dimensi secara bersamaan bersama dengan daftar objek yang telah Anda tambahkan ke interior.
  • Dengan bantuan tombol gulir, Anda dapat memperbesar atau memperkecil desain.
  • Anda juga dapat mengekspor model Anda ke format SVG dan PDF.
  • Salah satu fitur menarik dari peranti lunak desain interior gratis ini adalah ia hadir dengan opsi Virtual Visit dalam mode 3D. Opsi ini memungkinkan Anda melakukan tur virtual dari model yang dirancang. Anda juga dapat merekam video kunjungan Anda dalam berbagai format.

Sweet Home 3D kompatibel dengan Sistem Operasi Windows, Mac OS X, Linux, dan Solaris.

Halaman donwload Sweet Home 3D: http://www.sweethome3d.com/download.jsp

2. Amikasa

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows-2

Amikasa adalah software desain interior gratis lainnya untuk Windows . software ini menampilkan kiat-kiat merancang dan mendekorasi untuk setiap objek yang mempermudah perancangan interior. Anda dapat memilih tata letak default untuk mendesain interior dari daftar yang tersedia atau mendesain yang baru sendiri. Setelah itu, pilih ukuran kamar Anda dan mulai mendesain dengan menempatkan benda-benda yang berbeda di dalam ruangan.

Gunakan metode seret dan lepas untuk menempatkan objek apa pun di dalam desain Anda. software ini menampilkan tiga jenis tampilan, yaitu tampilan 2D, 3D, dan Inside. Tampilan inside memungkinkan Anda menelusuri seluruh desain.

Berikut adalah beberapa fitur dari Amikasa:

  • Perpustakaannya berisi banyak objek seperti kursi, sofa, tempat tidur, tanaman, bunga, meja, pencahayaan, tirai, TV, dll. Anda dapat menggunakan benda-benda ini untuk menghias interior.
  • Semua objek dalam perancangan software interior ini adalah objek nyata dan berasal dari merek terkenal, seperti: Thonet, B&B Italia, Living Divani, Acro, Montis, Vtwonen, Bolia, dll.
  • Satu klik pada suatu objek membuka perpustakaan cat yang memungkinkan Anda mengubah warna objek itu.
  • Tidak perlu mengubah ukuran objek apa pun karena software menyesuaikan ukuran setiap objek sesuai dengan ukuran ruangan Anda.
  • Anda dapat menambahkan objek apa pun ke daftar Favorit anda.
  • Deskripsi produk lengkap diberikan untuk setiap objek.
  • Anda dapat mengikuti tur virtual model yang dirancang.
  • Cukup klik pada ikon kamera untuk mengambil tangkapan layar penuh. Anda dapat menyimpan dan membagikannya di media sosial.

Software ini juga membuat tautan unik dari model yang dirancang sehingga Anda dapat membaginya dengan siapa saja dengan mudah.

Halaman download Amikasa http://amikasa.com/

3. pCon.planner

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows-3

pCon.planner adalah software perancang interior gratis lainnya dalam daftar ini. Anda akan menemukan semua benda yang diperlukan untuk mendesain interior rumah dalam software ini, seperti: tempat tidur, peralatan dapur, sofa, kursi, meja, kipas angin, televisi. Anda juga dapat memberi nama ke setiap bagian rumah agar mudah dikenali.

Instruksi perancangan : Mulailah dengan menggambar bentuk sederhana seperti poligon dengan menggabungkan garis lurus. Singkatnya, Anda harus merancang basis untuk model Anda. Setelah itu, bangun dinding pada tata letak yang telah Anda rancang, kemudian mulailah mendesain interior dengan membangun dinding partisi dan menempatkan objek yang berbeda dalam desain Anda.

software perancangan interior gratis ini dilengkapi dengan banyak fitur. Sejumlah opsi tampilan tersedia, seperti - Tampilan 3 Dimensi, Tampilan 2 Dimensi, Tampilan Depan, Tampilan Atas, dll. Anda dapat memperbesar atau memperkecil bagian mana pun dan bahkan memindahkan keseluruhan desain. Cukup seret dan jatuhkan benda apa pun untuk menempatkannya di dalam rumah.

Opsi ukuran juga tersedia dalam software perancangan interior gratis ini. Selain itu, Anda juga dapat membuat objek duplikat. Jika Anda ingin melindungi objek yang dipilih dari pengeditan yang tidak disengaja, fitur kunci tersedia untuk tujuan itu dalam software. Anda dapat menyembunyikan objek yang dipilih atau semua objek kecuali yang dipilih.

Mari kita lihat beberapa fitur dari software ini:
Pilihan split memungkinkan Anda membagi dinding menjadi banyak bagian. Opsi pembesaran terarah juga tersedia seperti - zoom North West, zoom North East, dll. Selain itu, Anda dapat mengukur jarak antara dua titik dan mencetak dari berbagai tampilan model yang dirancang. Anda juga dapat membagikan model yang dirancang melalui Dropbox.

software ini dilengkapi dengan dua fitur menarik. Ini adalah fitur Look Around and Walk. Fitur Look around memberikan Anda gambaran keseluruhan desain Anda di semua arah dan fitur walk memungkinkan Anda menelusuri desain Anda.

Halaman download pCon planner

4. DreamPlan

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows-4

Software ini gratis untuk penggunaan non-komersial saja. Jika Anda ingin menggunakannya untuk tujuan komersial, Anda harus membelinya dari situs resminya.

software desain interior ini dilengkapi dengan perpustakaan besar objek yang meliputi: lemari, perabot, peralatan, elektronik, pencahayaan, pipa ledeng, dan banyak lagi. Anda dapat menggunakan objek-objek ini untuk mendesain interior. Untuk menggunakan objek dalam desain Anda, akses perpustakaan untuk memilih objek keinginan Anda, kemudian tempatkan ke dalam desain Anda dengan metode drag and drop.

Anda juga dapat mengubah ukuran dan memutar objek apa pun sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran desain Anda. Setiap kali Anda memutar objek apa pun, sudut rotasinya ditampilkan di layar. Ini membuat Anda memutar objek apa pun secara tepat. Cat dinding di kedua sisi model Anda sesuai pilihan Anda sendiri.

Anda juga dapat menambahkan beberapa cerita ke model dan mendesain interior masing-masing cerita secara terpisah. Opsi isi Otomatis disediakan untuk kenyamanan Anda yang secara otomatis menempatkan atap sehubungan dengan dimensi lantai. Software desain interior DreamPlan dapat diinstal pada Windows 8, 8.1, XP, Vista, 7 dan 10.

Halaman download DreamPlan

5. Roomeon

Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows-5

Roomeon adalah software Perancang Interior gratis lainnya. Muncul dengan perpustakaan besar objek seperti: pintu, jendela, tanaman, furnitur, dll. Cukup seret dan jatuhkan objek dari daftar dan letakkan di desain Anda. Anda dapat memutar, memiringkan, atau memutar objek apa pun pada sudut yang berbeda dan menyesuaikan posisi kamera sesuai kenyamanan Anda. Ini fitur tiga jenis pengaturan kamera, yaitu: kamera gratis, kamera orang, dan kamera satelit. Anda juga dapat menyesuaikan posisi suatu objek dengan menggunakan mouse atau dengan bantuan tombol WASD .

Software perancang interior ini dilengkapi dengan sejumlah produk perabotan dari merek-merek terkenal:  IKEA, Thonet, Claude Monet , dll. Anda dapat mencari produk dari merek tertentu dengan mengetik namanya. Katalognya juga berisi produk elektronik dari merek terkenal, seperti: SAMSUNG Electronics, LG Electronics, Apple , dll. Anda dapat menggunakan produk ini untuk dekorasi interior. Untuk setiap objek, harganya ditampilkan.

Metode perancangan: Untuk mendesain interior, pilih salah satu objek yang Anda pilih dari katalog dan tempatkan di desain Anda hanya dengan metode drag and drop.

Software perancangan interior 3D gratis ini hadir dengan fitur canggih yang merupakan fitur Walk 3 Dimensi. Anda dapat menelusuri seluruh proyek yang telah Anda buat dan mengalaminya secara langsung. Gunakan kunci WASD untuk menavigasi tampilan 3 dimensi proyek Anda. Roomeon bekerja pada Windows dan Mac.

Catatan: Sebelum menginstal software ini di komputer Anda, pastikan komputer Anda mendukung grafik 3D dan memiliki driver kartu grafis terbaru. Komputer dengan driver kartu grafis yang lebih lama menunjukkan tampilan skala abu-abu dalam mode 3 dimensi.

Halaman download Roomeon: http://en.roomeon.com/

Itulah ke 5 software desain interior gratis terbaik untuk windows. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Software Desain Interior gratis terbaik untuk Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel