Cara menonaktifkan login screen di Windows 10

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10

Dimulai dengan Windows 8 dan berlanjut di Windows 10, kita harus mengetikkan kata sandi sebelum masuk ke akun kita setelah boot atau ketika berpindah akun. Login screen (kata sandi) Windows 10 ini akan muncul secara default untuk akun apa pun yang terkait dengan kata sandi.

Meskipun kata sandi akun yang kuat penting (dan disarankan), tapi setiap kita tidak ingin atau perlu memasukkan kata sandi setiap kali kita mem-boot PC. Untungnya, kita dapat melawati atau menonaktifkan login screen Windows 10 dan secara otomatis masuk langsung ke akun kita saat booting. Jadi pada tutorial ini kita akan belajar cara menonaktifkan login screen di Windows 10.

Baca juga: Cara disable tombol caps lock di windows 10

Metode 1 - Cara menonaktifkan login screen di Windows 10 menggunakan perintah netplwiz

Sebelum melakukan trik ini, pastikan tidak ada kata sandi pada sistem komputer dan agan dapat mengakses komputer. Atau masuk ke akun Windows 10 agan seperti biasa, lakukan dengan memasukkan kata sandi agan di layar login. Perintah "netplwiz" dapat membantu membuka dialog pengaturan akun pengguna yang tidak ditampilkan di Control Panel.

1. Tekan Win + R untuk membuka kotak dialog RUN, dan ketik "netplwiz". Klik OK untuk membuka dialog Akun Pengguna.

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 1

2. Hapus tagan centang "User must enter a user name and password to use the computer".

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 2

3. Klik Apply dan jika ada dialog pop-up minta konfirmasi, masukkan akun pengguna dan masukkan kata sandinya. Pengguna yang ditentukan akan digunakan untuk masuk secara otomatis di Windows 10.

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 3

Restart komputer dan itu akan menonaktifkan login screen windows 10 dan secara otomatis login dengan akun pengguna yang agan masukkan kata sandinya tadi.

Baca juga: Cara menonaktifkan pengaturan warna dan tampilan di windows 10

Metode 2 - Cara menonaktifkan login screen di Windows 10 menggunakan Group policy editor

1. Tekan Win + R untuk membuka kotak dialog RUN, dan ketik "gpedit.msc". Klik OK untuk membuka dialog  Local Group Policy Editor. di mana agan dapat mengatur semua pengaturan sistem Windows.

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 4

2. Arahkan ke path berikut: Computer Configuration > Administrative Templates > System > Logon. Letaknya disebelah kiri jendela Group Policy Editor.

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 5

3. Di sisi kanan, klik dua kali pada pengaturan "Don’t display the Getting Started welcome screen at logon".

4. Centang "Enabled" dalam dialog pop-up untuk menonaktifkan layar selamat datang saat agan memulai komputer Windows 10.

Cara menonaktifkan login screen di Windows 10-gambar 6

Demikianlah tips menonaktifkan atau melewati login screen Windows 10 dan secara otomatis masuk langsung ke akun kita saat booting. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara menonaktifkan login screen di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel