Software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows

software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows

Berikut adalah daftar software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Agan dapat membuat musik orkestra ritmis. Untuk membuat musik orkestra, perangkat lunak ini menyediakan suara instrumen orkestra seperti Violin, Trumpet, Perkusi, Horns, Kecapi, dll. Plus, di dalamnya Agan juga dapat menambahkan perangkat MIDI eksternal untuk menambahkan suara khusus. Untuk menyesuaikan suara setiap instrumen, freeware ini menyediakan alat-alat seperti Signature, Clefs, Rests, Notes, dll.

Sosftware yang saya review ini berbasis editor musik. Perangkat lunak yang menggunakan editor musik menyediakan satu atau lebih bagian pengeditan musik bersama dengan berbagai alat fine-tuning dan pencampuran suara. Salah satu alat penyesuaian dan penyesuaian nada yang umum adalah Piano Roll Editor. Selain itu, alat-alat seperti Mixer, Synthesizer, dll juga hadir dalam perangkat lunak ini. Setelah membuat musik orkestra, perangkat lunak ini memungkinkan Agan untuk menyimpan atau mengekspor musik dalam format MIDI, OGG, WAV, dll. Plus, beberapa dari yang saya sebutkan dibawah ini juga memungkinkan Agan menyimpan lembaran musik sebagai file PDF.

LMMS

LMMS adalah perangkat lunak orkestrasi musik gratis untuk Windows. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Agan dapat membuat musik orkestra modern maupun klasik. Di dalamnya, Agan dapat menemukan suara dari semua alat musik yang diperlukan untuk membuat musik orkestra. Alat musik orkestra yang Agan dapatkan adalah Biola, Seruling, Terompet, Hornes, Bas, dll. Agan dapat mengakses sampel suara dari semua alat musik di Bagian My Samples Section dari perangkat lunak ini.

software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows-gambar 1

Untuk membuat musik orkestra, LMMS menyediakan dua editor suara yaitu Song Editor dan Beat + Bassline Editor. Di kedua editor ini, Agan dapat menambahkan beberapa alat musik. Setelah menambahkan semua instrumen yang diperlukan, Agan dapat mulai menentukan momen di mana setiap instrumen yang tersedia akan diputar. Untuk menentukan momen pemutaran instrumen, Agan hanya perlu memilih periode pemutaran suara dari masing-masing instrumen pada timeline. Sekarang, untuk menyempurnakan suara setiap instrumen, Agan dapat membuka Editor Roll Piano dengan mengklik dua kali pada timeline. Melalui Piano Roll Editor, Agan dapat menyesuaikan Volume, Akor, Skala, dan Catatan dari masing-masing instrumen. Setelah membuat musik orkestra, Agan dapat mempratinjaunya dengan menekan tombol Play.

Dalam perangkat lunak ini, Agan juga mendapatkan FX-Mixer yang digunakan untuk menambahkan berbagai efek pada musik Agan seperti prosesor dinamis, mono, paduan suara, dll. Selain itu, Agan juga dapat menggunakan perangkat MIDI eksternal dengan perangkat lunak ini untuk menambahkan sampel suara dari alat-alat musik. Setelah musik orkestra dibuat, Agan dapat mengekspornya dalam file WAV dan OGG.

Download LMMS langsung dari situs resminnya.

Anvil Studio

Anvil Studio adalah perangkat lunak orkestra musik gratis lainnya untuk Windows. Ini adalah perangkat lunak yang sangat bagus untuk membuat musik orkestra karena memungkinkan Agan memasukkan lagu sebanyak yang Agan butuhkan untuk menambahkan semua alat musik. Selain trek, Agan juga mendapatkan Editor Roll Piano dan Editor Staf. Editor Piano Roll dapat digunakan untuk menghasilkan nada-nada dari instrumen yang berbeda secara manual dan juga untuk menyempurnakan musik.

software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows-gambar 2

Staf Editor juga digunakan untuk menghasilkan musik secara manual dari masing-masing instrumen individu, tetapi lebih cocok untuk instrumen berbasis string seperti Biola, Gitar, dll. Di kedua editor, Agan mendapatkan komponen penting seperti opsi untuk memilih alat musik yang diinginkan, musik yang berbeda, notasi musik yang berbeda, dll. Dengan menggunakan mouse Agan, Agan dapat dengan mudah mengukir suara setiap instrumen yang ada di trek. Setelah komposisi musik orkestra selesai, Agan dapat memainkan semua instrumen bersama untuk memberikan nuansa orkestra.

Selain membuat musik orkestra, Agan juga mendapatkan berbagai fitur analisis trek dalam perangkat lunak ini. Beberapa alat analisis trek yang Agan peroleh adalah zoom out (melihat seluruh garis waktu semua trek), posisi lagu saat ini, posisi mouse, dll. Plus, beberapa fitur pengeditan yang sangat berguna untuk menyelaraskan not, menggabungkan not, menghapus not, membuat not, membagi trek, memperbaiki jalur, dll., juga disediakan dalam perangkat lunak ini. Selain itu, juga menyediakan beberapa alat penambah musik yaitu Synthesizer, Mixer, Audio Lab, Performer, Metronome & Pengaturan Tempo. Setelah musik orkestra selesai, Agan dapat menyimpan dalam File MIDI dan notasi musik visual dapat langsung dicetak atau disimpan sebagai file PDF.

Download Anvil Studio langsung dari situs resminnya.

MuseScore

MuseScore adalah perangkat lunak orkestrasi musik gratis berikutnya untuk Windows. Ini terutama perangkat lunak pembuatan lembaran musik yang juga menyediakan semua alat penting untuk membuat musik orkestra. Di dalamnya, Agan dapat dengan mudah mengatur dan menetapkan alat musik yang berbeda di atas lembaran musik. Beberapa alat musik yang Agan dapatkan di dalamnya adalah Perkusi, Biola Biola, Gitar, Harmonika, Piano, Keyboard, dll. Setelah menetapkan alat musik, Agan dapat mulai mengatur not, kunci musik, kunci nada, tanda tangan waktu, barlines, dll. Setelah orkestrasi musik selesai, Agan dapat memainkannya menggunakan pemutar musik internal.

software untuk membuat musik orkestra gratis terbaik untuk Windows-gambar 3

Perangkat lunak ini juga menyediakan berbagai templat musik inbuilt sheet sesuai dengan berbagai jenis orkestra seperti Big Band, Jazz Combo, Rock Band, Pit Besar, Perkusi, dll. Keuntungan dari template ini adalah bahwa setiap template dilengkapi dengan alat musik yang telah diatur sebelumnya. Hanya dengan menetapkan catatan pada setiap staf instrumen, Agan dapat dengan cepat membuat musik orkestra. Satu lagi alat praktis yang disediakannya adalah Virtual Keyboard. Menggunakan keyboard virtual, Agan dapat membuat nada kustom dan menambahkannya ke musik orkestra. Alat berguna lainnya yaitu Mixer (sesuaikan volume, gema, pan, chorus) dan Synthesizer (sesuaikan pengaturan, HF damping, master tuning, output audio intensity) juga hadir di dalamnya untuk meningkatkan musik orkestra.

Setelah selesai, Agan dapat menyimpan proyek sebagai file MuseScore. Plus, opsi untuk menyimpan proyek di MuseScore Server juga tersedia. Namun, untuk menyimpan musik online, Agan harus memiliki akun MusicScore.

Download MusicScore langsung dari situs resminnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel