Cara mengatasi error code 0xc1900209 saat upgrade windows 10

Mengatasi error code 0xc1900209 saat instalasi windows 10

Banyak Pengguna OS windows akhir-akhir ini mengalami error code 0xc1900209  ketika mencoba meng-upgrade Windows 10. jika agan berpikir agan adalah satu-satunya yang mengalami kesalahan ini maka agan salah, karena bukan agan saja, saya baca di forum forum sudah banyak yang menjumpai error code ini. Kesalahan ini muncul ketika agan mencoba untuk meng-upgrade ke Windows 10 melalui Media Creation tool.

Tiba-tiba, agan akan diperlihatkan layar Pesan yang akan mengatakan "What needs your attention". Beberapa teks lain "The following things need your attention to continue the installation and keep your windows setting, personal files and apps". Agan juga akan dikirm pesan email seperti ini "Uninstall this app now because it isn't compatible with windows 10".

Meskipun ada pesan yang mengatakan bahwa aplikasi tidak kompatibel, tetapi agan tidak diberitahu aplikasi mana yang tidak kompatibel. Dan ketika agan mencoba untuk menutup Media Creation tool, agan akan disajikan dengan error code 0xc1900209.

Baca juga: Cara mengatasi error code 0x800704cf pc network di windows 10 dan 7

Cara mengatasi error code 0xc1900209 saat instalasi windows 10

Metode 1: Hapus aplikasi untuk memperbaiki kesalahan 0xc1900209

Karena galat 0xc1900209 terjadi karena beberapa aplikasi yang telah agan instal pada PC agan dan tidak kompatibel untuk Windows 10, kita harus mencari dan uninstal aplikasi tersebut.

agan harus menghapus aplikasi satu per satu dan setiap kali agan mencopot aplikasi apa pun, coba lagi untuk meng-upgrade ke windows 10. Proses ini memakan waktu, tetapi mungkin berguna.

Metode 2: Masuk ke Windows Hidden administrator account

Dalam metode ini kita akan masuk ke akun administrator Windows yang secara default tersembunyi. Biasanya kita masuk ke windows dengan akun pengguna pribadi kita tetapi ada akun administrator yang perlu agan aktifkan sehingga agan dapat masuk ke sana nanti.

Sebelum agan mengaktifkan Windows Hidden administrator account., agan perlu melakukan perubahan tertentu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

Langkah 1: Ketik "Msconfig" di kolom search dan klik pada hasil yang ditampilkan

Langkah 2: Dari general tab itu sendiri, Hapus centang item Load Startup items.

Langkah 3: Beri Centang/checklist pada Keep Load system services.

Langkah 4: Klik OK dan Reboot PC agan.

Sekarang kita akan mengaktifkan Windows Hidden administrator account. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

1. Klik kanan pada Start dan klik pada Command Prompt (admin)
2. Ketik "net user administrator /active:yes" dan tekan enter.
3. Sekarang ketik "net user administrator (masukkan Kata Sandi agan)" dan tekan enter.
4. Setelah itu tutup CMD.

Catatan: (masukkan Kata Sandi agan) = buat kata sandi ya, yang nantinya dibuat untuk masuk ke account administrator.

Selanjutnya adalah keluar dari user account agan dan masuk ke akun Administrator dengan kredensial yang baru agan buat tadi tadi. Setelah berhasil masuk, sekarang agan coba lagi untuk Menginstal Pembaruan atau Meng-Upgrade Windows 10 agan.

Demikianlah trik mengatasi error code 0xc1900209 saat instalasi windows 10, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara mengatasi error code 0xc1900209 saat upgrade windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel